top of page
Search
  • fouremperor

Arsenal Tersisih, Inggris Mempunyai Dua Wakil di Set 16 Besar UEL

Europa League musim ini sudah mengakhiri laga di set 32 besar. Team-team favorit sukses meluncur ke set setelah itu selesai unggul agregat. Tiga wakil Inggris yang berkompetisi di set ini cuma dua yang pastikan diri maju ke set 16 besar. Arsenal yang unggul 1-0 di putaran pertama harus kalah menegangkan dari Olympiakos di putaran kedua salahs atu alasannya mungkin karena pemain andalannya hengkang. Manchester United memperlihatkan keangkeran Old Trafford waktu melayani Klub Brugge. Sesaat Wolves tidak ingin kalah, mereka sukses singkirkan Espanyol.

1. Arsenal tersisih dengan menegangkan

Arsenal tampil yakin diri waktu melayani Olympiakos di putaran kedua set 32 besar Europa League. Mereka mempunyai modal bernilai dengan unggul 1-0 dari kandang Olympiakos di putaran pertama. Jadi tuan-rumah Arsenal kuasai jalannya pertandingan. Gol yang dinanti tidak terbentuk sampai set pertama selesai. Merasakan masih aman, Arsenal mengawali set ke-2 dengan rasa yakin diri tinggi. Tetapi mereka dikagetkan dengan gol Cisse pada menit 53. Agregat menjadi 1-1 serta memaksakan pertandingan bersambung ke waktu perpanjangan. Aubameyang sempat memberi keinginan untuk Arsenal dengan golnya pada menit 113. Tetapi Arsenal harus kalah dengan menegangkan selesai El Arabi membobol gawang Leno pada menit 119. Agregat 2-2, Arsenal tersisih sebab kalah dalam gol tandang.


2. Manchester United unggul agregat 6-1 atas Klub Brugge

Manchester United melayani Klub Brugge di Old Trafford dalam putaran kedua set 32 besar Europa League. Pada putaran pertama, ke-2 team bermain seri 1-1. Jadi tuan-rumah, United coba ambil ide serangan. Setan merah buka keran gol lewat penalti Bruno Fernandes pada menit 27. Ighalo serta McTominay bawa MU unggul 3-0 di set pertama. Ighalo cetak gol di menit 34 serta McTominay di menit 41. Masuk set ke-2 kedua, United tidak mengurangi serangannya. Mereka pada akhirnya tutup pertandingan dengan score mutlak 5-0 sesudah Fred cetak dua gol di menit 82 serta 93.



3. Wolves masih begitu kuat buat Espanyol

Wakil Inggris yang lain Wolves sukses amankan ticket set 16 besar Europa League. Sesudah unggul 4-0 di putaran pertama, Wolves yakin diri waktu berkunjung ke tempat Espanyol. Ke-2 team tutup set pertama dengan score seimbang 1-1, Calleri sempat bawa Espanyol unggul di menit 16 sebelum pada akhirnya Traore menyamai posisi di menit 22. Masih ketinggalan 5-1, Espanyol terus mendobrak pertahanan Wolves di set ke-2. Mereka kembali unggul di menit 57 lewat Calleri. Tetapi kembali lagi Wolves menyamai posisi lewat Doherty di menit 79. Gol ke-3 Calleri di penghujung pertandingan tidak dapat bawa Espanyol berhasil lolos. Wolves pada akhirnya singkirkan Espanyol dengan keunggulan agregat 6-3.


4. MU serta Wolves siap berkompetisi di set 16 besar

Manchester United serta Wolves jadi wakil Inggris yang masih ada di set 16 besar Europa League. Ke-2 team siap berkompetisi dengan team yang lain yang berhasil lolos. Keunggulan mutlak di set 32 besar mengisyaratkan mereka pantas diakui. Keseluruhan 15 team sudah pastikan maju ke set setelah itu. Sesaat pertandingan RB Salzburg versus Eintracht Frankfurt akan digelar malam nanti. Ke-15 team yang berhasil lolos yakni Manchester United, Wolves, Sevilla, Getafe, Inter Milan, AS Roma, Glasgow Rangers, Bayern Leverkusen, FC Basel, Istanbul, Wolfsburg, LASK Linz, Copenhagen, Shakhtar Donetsk serta Olympiakos.


5. Perolehan team asal Inggris di Europa League

Kesuksesan dua wakil Inggris ke set 16 besar Europa League buka harapan menjadi juara. Pada musim kemarin, dua wakil Inggris sukses meluncur ke set final. Chelsea sukses menaklukkan Arsenal di partai final serta capai trofi Europa League ke-2. Dalam riwayat Europa League, wakil Inggris paling sukses ialah Liverpool. The Reds mengumpulkan 3 gelar, unggul satu gelar dari Chelsea yang capai dua gelar. Sesaat Manchester United baru mendapatkan satu gelar yakni pada musim 2016/2017. Arsenal cuma dapat 2x jadi runner-up di tempat ini. Pada tahun 1972, Wolves sukses jadi runner-up Europa League. Apa wakil dari Inggris akan kembali berjaya musim ini di Europa League? Kesempatan masih terbuka dengan lolosnya tiga team asal Inggris.


2 views0 comments
bottom of page