top of page
Search
  • fouremperor

Liverpool Tak Takut Bermain Di Markas Barcelona


Markas Barcelona, Camp Nou, sering jadi momok buat siapa saja yang mengunjunginya dalam rencana mencari kemenangan.


Tetapi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, siap melawat kesana tanpa ada perasaan takut di dadanya.


Liverpool serta Barcelona akan disandingkan dalam pertandingan leg pertama semi-final Liga Champions. Laga sarat gengsi itu akan diadakan di hari Kamis (2/5) akan datang. Sesaat leg ke-2 yang akan jadi penentu berjalan satu minggu sesudahnya.


Sekarang ini, Liverpool dalam situasi terbaik. Mereka tempati tempat dua Premier League serta sukses menyapu bersih 10 pertandingan terakhir kalinya di semua pertandingan dengan kemenangan. Belum juga bila ditambah lagi kembalinya perform sang pemain andalan, Mohamed Salah.


Walau mempunyai catatan bagus semacam itu, tetapi melawat ke markas Barcelona jelas bukan masalah yang gampang. Empat dari lima pertandingan kandang yang mereka lewati di arena Liga Champions selesai dengan kemenangan, termasuk juga waktu melawan Manchester United.


Camp Nou seakan tidak sempat ramah pada tamunya, tetapi Klopp tidak gentar dengan itu. Pelatih dari Jerman itu masih menganggap menjadi satu stadion biasa serta siap mengunjunginya untuk mencapai hasil yang diperlukan.


"Camp Nou hanya satu stadion. Itu lumayan besar, tetapi bukan kuil sepak bola," papar Klopp pada DAZN.


"Anda lihat team lain yang alami saat-saat jelek waktu bermain disana serta saat ini kami akan merasakannya. Meskipun tentunya kami berharap dapat bermain dengan baik," sambungnya.

Status Tidak diunggulkan


Tetapi, meskipun dengan semua perasaan optimisnya, Klopp memandang team asuhannya akan tampil dengan status tidak diunggulkan dalam partai kesempatan ini.


Tetapi dia meyakini laga itu akan berjalan menyenangkan buat siapa saja yang melihat.


"Bila anda bermain menantang Barcelona, anda tentunya bukan favorit," imbuhnya.

Berkompetisi Ketat


"Ini ialah laga yang fenomenal buat semua simpatisan sepak bola," pungkasnya.


Beban Liverpool sendiri bukan sekedar pada pertandingan ini saja. Di arena Premier League, mereka tetap harus berkompetisi ketat dengan lawannya, Manchester City, dalam perburuan titel.


Sekarang ini, The Reds masih tetap ketinggalan satu point serta tengah menempati rangking dua.

6 views0 comments
bottom of page